Lucky Charms Rainbow

Jumat, 14 September 2018

Make Up : Middle-East Princess Look

Make Up : Middle-East Princess Look (things to do) | @nerisathisia
Make Up : Middle-East Princess Look | @nerisathisia
Assalamu'alaikum woman or readers ^_^
Moon maap teman - teman, aku udah laaamaaa bangeeeeettt ngga nulis blog, karena belum nemu ide untuk ngisi content yang pas apaaa gitu...
But kali ini aku mau menulis tutorial tentang Make Up : Middle-East Princess. Kemarin aku nyoba - nyoba dandan ala ala princess Timur Tengah gitu..hehehehe..:D Yaaa.. masih pertama kali sih.. But at least aku bisa untuk bikin make up sendiri dan bisa kreasikan make up yang aku inginkan and juga bisa sharing ke kalian. Nah... gambar diatas sudah aku swatch-kan yaah apa aja yang mau dipakai ke wajah.. hehe..ok, simak penjelasanku satu per satu, step by step yaaach woman :* emmmuacchh..


MAKE UP : MIDDLE-EAST PRINCESS LOOK

Sebelum kita memulai experimen kita, pertama aku mau jelasin apa aja yang aku gunakan untuk aplikasi make up ini.
Make Up : Middle-East Princess Look (things to do) | @nerisathisia
Make Up : Middle-East Princess Look (things to do) | @nerisathisia

What's must prepare to do? Like in the above picture...

Make Up Base
1. Viva Milk Cleanser Bengkuang (aku pake ini karena formulanya ringan dan enak dipakai, wanginya juga enak.. terus bikin wajah lebih bersih dan moisture juga, ngga bikin kering kulit wajah)

2. Viva Face Toner Air Mawar (abis pake milk cleanser bengkuang tadi, diusap pakai ini. Ini bikin wajah kita seger, nah..untuk make up ini perlu dibersihkan dulu pakai keduanya ini yaa ^_^)

3. Viva Compact Powder (yang klasik, bentuknya bulat compact gitu warna oranye, nah ini aku pakai shade yang natural)

4. Fair n Pink CC Cream (bisa diganti BB Cream yang kalian punya/ CC Cream lainnya ^_^ Kalo aku pakai ini karena ngga terasa tebel dimuka, ringan kayak ngga pakai apa - apa)

5. Kelly Pearl Cream (nah.. yang ini juga enak dipakai.. dan kelihatan natural banget..pakainya tipis tipis aja.. muka dalam keadaan basah atau dibasahin pakai air biar meratanya bagus. Ini dibuat base make up sebagai penggantinya foundation. Karena aku ngga begitu suka pakai foundation sih sebenernya, jadi aku ganti pake Kelly Pearl Cream ini.. karena enak juga dipakai ngga ngerasa pakai gitu, hehe.. But this is optional sih.. yang prefer pakai foundation juga boleh kok ^_^ Cuma aku emang lebih prefer pakai ini)


For Eye
1.  Implora Eyeliner (Eyeliner gel yang cukup waterproof menurut aku, dan mengaplikasikannya juga gampang banget, teksturnya gak pernah ngegumpal selama ini aku pake, dan juga licin dipake ngga susah n ngga ribet gitu.

2. Oriflame Master Curl Mascara. Nah untuk mascara, aku biasa pake punya Oriflame yang Master Curl Mascara, ini dipake enak.. walaupun gak pake alat penjepit bulu mata, aku bisa pake langsung kuasnya ini buat ngelentikkin bulu mataku, walau hasilnya ngga selentik pakai fake eyelash atopun pake penjepit bulu mata, buatku udah cukup sih.. tapi leebih bagus lagi kalo pake fake eyelashes daripada pakai penjepit bulu mata buat hasil maksimal menonjolkan di bagian mata.

3. Fanbo Eye Pencil Waterproof; Brown. Nah untuk alis, aku pake produknya Fanbo, dia ini teksturnya 'empuk', I mean kalo dipake atau diaplikasikan di alis kita itu ngga kerasa kasar dan sakit, diraut juga ngga keras teksturnya, pokoknya enak banget deh dipake.. juga awet, karena mungkin ada keunggulan waterproof jadi kena air pun aman, asal ngga diusap usap, hhehe.

4. M.A.C. Eyeliner Pencil ; Frost White. Ini aku pake dibagian bawah mata, dari pelupuk mata sampai ujung mata, untuk efek mata glow n glamour.

5. Urban Decay Naked 4 - Classic Earthtone Eyeshadow Palette. Aku pake shade no. 6 (urutannya dari kiri atas), warnanya gold nge-brown gitu, jadi pas banget buat makeup middle-east princess look. Dan juga shade no. 23 (urutan kedua dari kanan bawah). Shade no. 23 buat nge-imbangi warna shade no. 6 tadi, ngeapliksikannya urutannya shade no. 23 dulu dipake di kelopak mata, rata semua kelopak mata, terus di bagian lipitan kelopak mata diaplikasikan shade no. 6.
Biar jelas aku kasih tanda centang shading yg dipake ya. Gambar produknya aku sisipin dibawah ini yach ^_^

Make Up : Urban Decay Naked 4 Classic Earthtone Eyeshadow Pallete | @nerisathisia
Make Up : Urban Decay Naked 4 Classic Earthtone Eyeshadow Pallete | @nerisathisia

Make Up : Urban Decay Naked 4 Classic Earthtone Eyeshadow Pallete (Shade 6 & 23) | @nerisathisia
Make Up : Urban Decay Naked 4 Classic Earthtone Eyeshadow Pallete (Shade 6 & 23) | @nerisathisia


For Cheeks
1. Wardah Blush On ; Shade C. Punya Wardah ini bener bener bagus banget blush on nya.. dipake di wajah pigmented gitu, warnanya juga soft and natural cantik banget.. suka banget sama blush on punya Wardah ini.. oh ya, yang aku pake shade-nya yg peach ya, yang pink ngga aku pake,, biar ada efek peachy gitu dan biar masuk n cocok sama makeup ala Middle-East Princess Look.

2. April Skin Magic Snow Chusion With SPF 50+ & PA+++ (15g). Nah, untuk bagian pipi, aku pake bedak punya April Skin yang seri ini,  aku punya yang warna hitam case nya, ini teksturnya di muka kelihatan lembut banget, karena ini produk asli Korea, jadi di muka tuh fawless banget, asli bagus dan halus teksturnya, dipegang juga halus, pokoknya muka jadi halus gitu abis pake bedak ini.. I really love it so much~ ^_^ Jadi, setelah pake bedak dasarannya punya Viva Compact Poweder yang klasik itu, terus khusus bagian pipi aku pake bedak April Skin ini, diratakan ke seluruh pipi sampai tulang hidung pake brush.



For Lip
1. NYX Lingerie ; Beauty Mark (10). Untuk lipstick, karena ini temanya Middle-East biar seperti si Princess Jasmine gitu, jadi pakai warna brown warna lip-nya dengan shade no. 10 (Beauty Mark) ^_^ Aku suka lip cream punya NYX Lingerie ini, karena dia walaupun lama ngga dipake, ngga akan menggumpal dan lengket kalo dipake, bisa dibilang awet, asal nutupnya rapat.. cuz aku ada lip cream lain dengan harga yang sama tapi kalo lama ngga dipake bisa ngegumpal gitu dan sticky gitu, but ini ngga.

Oke, itu tadi ulasan dari aku untuk makeup Middle-East Princess Look, yang simple, elegant, n classy. Ini hasil yang sudah aku terapkan :
                                     


                                              Make Up : Middle-East Princess Look (result) | @nerisathisia

Disini aku memang gak pake countour karena aku pengennya diwajah jatuhnya tuh lebih natural n fawless walaupun warna di bibir ada efek bold nya. And lebih simple aja aplikasikannya, ngga ribet dan buat siapa aja yang masih technical base knowledge. Ok, sampai disini ya tutorial untuk Makeup Middle-East Princess Look nya. Semoga bermanfaat n bisa jadi inspirasi buat kalian yaa :* 
See you there in another articles. 
XOXO :* 

4 komentar: